www.civas.net
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Sunday, 21 July 2019
RUA

Rapat Umum Anggota CIVAS

Sabtu, 21 Maret 2009

Dengan berakhirnya kepengurusan CIVAS periode tahun 2005-2008 dan sebagai pelaksanaan amanat Anggaran Dasar, CIVAS telah melaksanakan Rapat Umum Anggota (RUA) pada tanggal 20-22 Maret 2009, bertempat di Bogor. RUA ini dihadiri oleh Anggota Tetap dan Anggota Biasa CIVAS.

Sebagai bagian dari rangkaian RUA, pada tanggal 20 Maret 2009, peserta RUA melakukan diskusi informal tentang Kesehatan Hewan di Indonesia : Masa Lalu, Sekarang dan Masa Depan dengan narasumber Drh. Tri Satya Putri N.H., MPhil., PhD. Pada hari yang sama, peserta RUA melakukan perenungan dengan melihat kembali perjalanan CIVAS selama tahun 2005-2008 melalui media slide show foto-foto kegiatan CIVAS mulai dari pendiriannya sampai kegiatan CIVAS terakhir di tahun 2008.

Pada tanggal 21 Maret 2009, RUA secara resmi dibuka oleh Ketua Panitia Penyelenggaraan RUA (PPRUA), Drh. Pebi Purwo Suseno sekaligus memimpin RUA sampai ditentukannya Pimpinan Sidang selanjutnya oleh peserta RUA. Pada kesempatan RUA kali ini Pimpinan Sidang untuk seluruh sesi dipercayakan kepada Drh. Pebi Purwo Suseno dengan Wakil Pimpinan Sidang Drh M.D. Winda Widyastuti.

Berbagai keputusan penting telah diambil dalam RUA ini untuk memfasilitasi perubahan dalam tubuh organisasi dan juga keinginan organisasi untuk tetap menjadi organisasi terpercaya dan terdepan dibidang kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner dan kesejahteraan hewan.

Dalam RUA ini telah ditetapkan Badan Pengurus baru, Calon Direktur Eksekutif, Garis Besar Program Kerja (GBPK) serta hal penting lain terkait Organisasi.

Adapun Badan Pengurus yang telah ditetapkan oleh RUA adalah:

Ketua : Drh. Tri Satya Putri N.H., MPHil., PhD.

Anggota : Drh. Elly Sawitri Sudiana, MSc.

Drh. Didin Sudiana, MM.

Drh. Memed Z. Hassan

Drh. Noeri Widowati, MSc.

Drh. Chaerul Basri, M.Epid

Drh. Pebi Purwo Suseno

Sedangkan Calon Direktur Eksekutif CIVAS yang ditetapkan oleh RUA adalah Drh. Albertus Teguh Muljono dan La Ode Nur Ilham Ndoaka untuk kemudian ditetapkan oleh Badan Pengurus.

Dalam GBPK yang telah ditetapkan, CIVAS berharap untuk meningkatkan kemampuan dan peran organisasi dalam penelitian di bidang kesehatan hewan. Pada periode kepengurusan kedepan, CIVAS akan lebih fokus kepada zoonosis, keamanan pangan serta pada emerging diseases lainnya.

Tinggalkan Balasan

Rapat Umum Anggota CIVAS

by boghen time to read: 1 min
0