Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Monday, 24 September 2018
WhatsApp Image 2018-02-11 at 15.23.05 (2)

Rapat Umum Anggota CIVAS ke-IV Tahun 2018

Rabu, 14 Februari 2018

Pada tanggal 10 – 11 Februari 2018, Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies (CIVAS) menyelenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) yang ke-4 di Kantor CIVAS, Atang Senjaya, Kemang, Bogor. RUA ini merupakan perangkat organisasi tertinggi untuk pengambilan keputusan yang dilaksanakan rutin setiap 3 (tiga) tahun sekali. Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 13 orang terdiri dari 11 orang dari 22 anggota tetap yang terdaftar dan 1 (satu) orang anggota biasa serta 1 (satu) orang pendukung. Beberapa kegiatan yang dilakukan di dalam RUA adalah penilaian laporan pertanggungjawaban Badan Pengurus dan Badan Pelaksana, pembahasan perbaikan dan penetapan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Rencana Strategis (Renstra) CIVAS, pemilihan dan penetapan Ketua dan Anggota Badan Pengurus dan Calon Direktur Eksekutif CIVAS Periode 2015-2017.

Laporan pertanggungjawaban periode 2014-2017 disampaikan oleh Drh. Riana Aryani Arief, MS sebagai perwakilan Badan Pengurus CIVAS. Laporan yang disampaikan merupakah hasil kegiatan yang telah dilakukan selama kurun waktu 3 tahun terakhir beserta laporan keuangannya. Laporan pertanggungjawaban yang dipaparkan tersebut dapat diterima oleh anggota-anggota tetap yang hadir di dalam RUA dengan beberapa masukan dan saran perbaikannya. Pada pembahasan dan penetapan AD-ART dan Renstra CIVAS yang sudah dibuat draft sebelumnya untuk masa periode 6 tahun ke depan, didapatkan adanya sedikit perubahan yang diperlukan sebagai acuan kerja kepengurusan periode selanjutnya.

Dari hasil RUA ini dipilih dan ditetapkan Ketua dan Anggota Badan Pengurus CIVAS periode 2018-2020, yaitu Drh. Tri Satya Putri Naipospos, M.Phil., Ph.D., sebagai Ketua Badan Pengurus beserta keempat anggotanya yang terdiri dari Drh. Noeri Widowati, M.Sc., Dr. Medvet. Drh. Hadri Latif, M.Si., Drh. Andri Jatikusumah, M.Sc., dan Drh. Pebi Purwo Suseno. Peserta dengan suka cita mengucapkan selamat kepada Badan Pengurus terpilih dengan harapan dapat mengemban tugas yang diberikan. Pada kesempatan tersebut juga dilangsungkan pemilihan calon Direktur Eksekutif CIVAS periode 2018-2020 oleh anggota tetap, dan calon yang terpilih yaitu Drh. Riana Aryani Arief, MS dan Dr. Sunandar.

Setelah kegiatan RUA ditutup, Badan Pengurus periode 2018-2020 segera mengadakan rapat internal perdana untuk memilih dan memutuskan Direktur Eksekutif CIVAS dari calon yang terpilih pada RUA. Hasil rapat tersebut terpilihlah Drh. Riana Aryani Arief, MS sebagai Direktur Eksekutif CIVAS periode 2018-2020.