Vets for a Better Life
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Friday, 29 March 2024
Chiang-Mai-One-Health

One Health Leadership

Senin, 17 Mei 2010

This post is also available in: English

Pada tanggal 3-5 Mei 2010, salah satu anggota CIVAS (Pebi Purwo Suseno) berpartisipasi dalam International Course on One Health Leadership, yang diselenggarakan di Faculty of Veterinary Medicine, Chiang Mai University, Chiang Mai, Thailand.

Pelatihan ini di sponsori oleh The Rockefeller Foundation, Global Initiative for Food Systems Leadership dan Faculty of Veterinary Medicine, Chiang Mai University.

Tujuan dari pelatihan ini adalah:

  1. Memperdalam pemahaman dan komitmen untuk Konsep One Health, systems thinking, serta cara dan prinsip kepemimpinan (leadership).
  2. Mengembangkan keterampilan utama kepemimpinan untuk memajukan One Health, termasuk komunikasi, bekerja lintas batas, mempengaruhi (influence), visi dan berfikir strategis, serta membuat perubahan.
  3. Mengembangkan rencana aksi bagi peserta tentang cara menerapkan konsep kepemimpinan One Health di wilayah dan tempat kerjanya.
  4. Memperkuat jejaring personal untuk mendukung upaya-upaya pencapaian One Health.
  5. Memberikan kontribusi pada pengembangan pengetahuan tentang kepemimpinan One Health secara Global.

Materi pelatihan disampaikan oleh Dr. William Hueston dan Dr. Daniel Stone dari Global Initiative for Food Systems Leadership. Peserta pelatihan ini berasal dari beberapa negara di Asia yaitu Thailand, Indonesia, Nepal dan Srilangka. Adapun Indonesia diwakili oleh 5 (lima) orang peserta yaitu: Dr. Agus Suwandono, Dr. Denny W. Lukman, Dr. Pebi Purwo Suseno, Dr. Tri Prasetyo Sasimartoyo, dan Dr. Yatri Drastini.

Sebagai bentuk komitmen peserta pelatihan dalam menyebarluaskan pengetahuan tentang konsep One Health secara umum dan khususnya One Health Leadership, maka materi penting dalam pelatihan tersebut dapat diakses dan di unduh oleh semua orang yang tertarik untuk mempelajari dan mengembangkan One Health.
Materi tentang One Health dalam website ini akan terus ditambah sejalan dengan bertambahnya bahan dan materi One Health. Setiap orang yang mempunyai informasi, materi dan tulisan terkait One Health dapat berpartisipasi dalam menyediakan dan meyebarluaskannya melalui halaman website ini.

One Health Leadership by Will Hueston & Daniel Stone

How Organizations Fundamentally Change, A Model for Organizational Transformation by Daniel Stone

One Health Leadership Competencies

Scalable Change a Framework for Practitioner

Tinggalkan Balasan

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.

One Health Leadership

by boghen time to read: 1 min
0