Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Wednesday, 15 August 2018

Editor dan Kontributor

EDITOR

Drh. Tri Satya Putri Naipospos, MPhil PhD

Lahir di Jakarta pada tanggal 28 Juli. Beliau adalah pendiri dan Ketua Badan Pengurus CIVAS. Beliau juga seorang veterinary epidemiologist lulusan Reading University, United Kingdom dan Massey University, New Zaeland. Pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Peternakan dan Direktur Kesehatan Hewan, Wakil Ketua Pelaksana Harian Komnas FBPI. Pernah bekerja di OIE SSR SEA Bangkok dan UN FAO Vientianne, Laos.

Prof. Drh. Bambang Pontjo Priosoeryanto, MSc, PhD, AP.Vet.

Lahir di Bandung pada tanggal 28 Februari. Beliau adalah anggota sekaligus Dewan Pakar CIVAS periode 2015-2017 yang bekerja sebagai Dosen di Departemen Klinik, Reproduksi dan Patologi, Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor. Beliau merupakan seorang veterinary phatologist lulusan United Graduate School of Veterinary Sciences Yamaguchi University, Japan yang juga aktif di Asosiasi Patologi Veteriner Indonesia (APVI).

 

Dr.medvet. Drh. Hadri Latif, MSi

Lahir di Lasusua pada tanggal 20 Januari. Beliau adalah pendiri, anggota dan sekaligus Badan Pengurus CIVAS periode 2012-2014 dan 2015-2017 yang bekerja sebagai Dosen di Departemen Ilmu Penyakit Hewan dan Kesmavet, Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor. Beliau merupakan seorang ahli Kesehatan Masyarakat Veteriner lulusan Institut Veterinary Food Science, Justus Liebig University, Jerman.

 

Drh. Pebi Purwo Suseno

Lahir di Bogor pada tanggal 21 Februari. Beliau adalah pendiri, anggota dan sekaligus Badan Pengurus CIVAS periode 2009-2011 dan 2012-2014 yang bekerja di Direktorat Kesehatan Hewan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI. Beliau pernah melanjutkan studinya di Murdoc University.

 

 

Drh. Albertus Teguh Muljono, MSc

Lahir di Semarang pada tanggal 17 Mei. Beliau adalah pendiri, anggota dan sekaligus Direktur Eksekutif CIVAS periode 2005-2008 dan awal 2009-2011. Saat ini bekerja di Department of Agriculture, Forestry and Fisheries (DAFF), Jakarta. Beliau merupakan seorang veterinary epidemiologist lulusan Utrecht University, Belanda.

 

 

Drh. Maria Digna Winda Widyastuti, MSi

Lahir di Semarang pada tanggal 14 Juni. Beliau adalah pendiri, anggota dan Direktur Eksekutif CIVAS periode pertengahan 2009-2011 dan akhir 2012-2014, serta Badan Pengurus CIVAS periode 2015-2017. Beliau merupakan seorang ahli kesmavet lulusan Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor yang saat ini bekerja penuh waktu di CIVAS.

 

Drh. Andri Jatikusumah, MSc

Lahir di Cianjur pada tanggal 19 Januari. Beliau adalah anggota dan Direktur Eksekutif CIVAS periode akhir 2009-2011 dan awal 2012-2014, serta Badan Pengurus CIVAS periode 2015-2017. Saat ini beliau bekerja paruh waktu CIVAS dan World Animal Protection (WAP), Indonesia. Beliau merupakan seorang veterinary epidemiologist lulusan Utrecht University, Belanda.

 

 

Drh. Ridvana Dwibawa Darmawan

Lahir di Bogor pada tanggal 6 September. Beliau adalah anggota dan Direktur Eksekutif CIVAS periode akhir 2015-2017.

 

 

 

 

KONTRIBUTOR

Drh. Riana Aryani Arief, MS

Lahir di Bogor pada tanggal 27 Desember. Ia adalah anggota dan staf CIVAS. Ia juga seorang veterinary epidemiologist lulusan Colorado State University.

 

 

 

Drh. Erianto Nugroho

Lahir di Sukabumi pada tanggal 6 September. Ia adalah anggota dan staf CIVAS. Ia juga bekerja sebagai praktisi dokter hewan di salah satu klinik swasta.

 

 

 

Drh. Sunandar

Lahir di Nabire pada tanggal 29 Desember. Ia adalah anggota dan staf CIVAS.

 

 

 

Drh. Imron Suandy, MVPH

Lahir di Bogor pada tanggal 6 September. Ia adalah anggota CIVAS. Saat ini bekerja di Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI. Beliau merupakan seorang veterinary public health lulusan Freie Universitat Berlin, Jerman dan Chiang Mai University, Thailand.

 

 

Drh. Marcellus Adi Cahyo Tauip Riyanto

Lahir di Merauke pada tanggal 22 April. Ia adalah anggota CIVAS. Saat ini bekerja sebagai Direktur ALeRT: Aliansi Lestari Rimba Terpadu (LSM yang bekerja di Lampung dalam bidang konservasi satwa liar dan habitatnya).

 

 

Drh. Agus Jaelani, MSi

Lahir di Brebes pada tanggal 12 Januari. Ia adalah anggota CIVAS. Ia merupakan seorang ahli kesmavet lulusan Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor, saat ini bekerja di Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian RI.
 

 

Drh. Gusti Muhammad  Sofyan Noor, MBiotech.

Lahir di Cianjur pada tanggal 7 Desember. Ia adalah anggota CIVAS yang bekerja di Dinas Pertanian dan Peternakan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Ia pernah melanjutkan studinya jurusan Bioteknologi di Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada (FK UGM).
 

 

Drh. Mira Fatmawati, MSi

Lahir di Malang pada tanggal 10 Mei. Ia adalah anggota CIVAS yang bekerja di Pusat Kajian Pengendalian Zoonosis Nasional / National Zoonosis Center di Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor (FKH IPB).

 

 

Nofita Nurbiyanti, SKH

Lahir di Jakarta pada tanggal 11 November. Ia adalah anggota dan staf CIVAS.

 

 

 

Drh. Loisa, MSi

Lahir di Bekasi pada tanggal 1 Juli. Ia pernah menjadi staf kontrak CIVAS dan saat ini bekerja di Klinik swasta di Bekasi. Ia pernah melanjutkan jurusan Kesehatan Masyarakat Veteriner di Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor (FKH IPB).

 

 

La Ode Nur Ilham Ndoaka

Lahir di Bau-Bau pada tanggal 19 Maret. Ia pernah menjadi staf CIVAS, yang memiliki keahlian di bidang disain dan IT. Selain itu juga pernah menjalani studi di Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor (FKH IPB). Saat ini bekerja sebagai konsultan lepas desain dan IT.

 

 

Tisna Sutisna

Lahir di Bogor pada tanggal 5 Juni. Ia adalah staf CIVAS, yang memiliki keahlian di bidang disain.