www.civas.net
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Saturday, 17 August 2019
71411034254_950x600
Sumber: http://english.astroawani.com

Ayam Mati di Seluma, Positif Flu Burung

Senin, 10 Oktober 2016

Seluma–Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan perkebunan (Dispernakbun) Kabupaten Seluma, Marah Halim, mengatakan berdasarkan hasil bedah petugas peternakan yang datang langsung beberapa hari lalu, puluhan ayam mati di Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo, dinyatakan positif flu burung.

“Itu berdasarkan hasil uji cepat petugas, belum berdasarkan hasil laboratorium. Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di tiga desa, yakni Nanti Agung, Dusun Baru, dan Talang Panjang,” ujarnya, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, telah dijadwalkan pada hari Rabu (12/10/2016), petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu akan terjun langsung ke Kabupaten Seluma untuk melakukan pengecekan lokasi yang diduga banyak ayam yang terjangkit flu burung.

“Penyemprotan dilakukan untuk meminimalisir wabah flu burung di desa sekitar, sekaligus untuk menghindari penyebaran penyakit pada manusia,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya sebanyak 16 ekor ayam di Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo mati mendadak. Kasus flu burung ini merupakan yang kedua kalinya, dimana sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2014 lalu. (Ed: sep) 

Sumber: Kupasbengkulu.com

Tinggalkan Balasan

Ayam Mati di Seluma, Positif Flu Burung

by Civas time to read: 1 min
0