www.civas.net
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Sunday, 18 August 2019
anjing

Kementan Terjunkan Tim Khusus Gempur Rabies di Bali

Minggu, 10 April 2016

Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan) bersiap menerjunkan tim khusus untuk menggempur rabies di lima kabupaten “zona merah” di Bali. Tim khusus tersebut diberi nama A Team Vaksinasi Rabies Bali.

“A Team akan diterjunkan di minggu kedua bulan April. Minggu depan,” ujar Direktur Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan), I Ketut Diarmita, Jumat (8/4/2016).

Lima “zona merah” rabies di Bali adalah Kabupaten Karangasem, Buleleng, Jembrana, dan Tabanan. Ketut menjelaskan, akan ada 32 A Team Vaksinasi Rabies Bali, dengan total keseluruhan anggota mencapai 186 orang.

Tim tersebut diharapkan dapat bekerja dan melaporkan dengan jujur, baik handling vaksin maupun aplikasinya agar tepat sasaran.

“Kemudian dengan adanya A Team ini kami dapat menelusuri rabies di zona merah agar cakupan vaksinasinya benar-benar sesuai harapan,” terang Ketut.

Ketut menambahkan, A Team adalah team khusus di luar tim vaksinator dari masing-masing dinas peternakan kabupaten yang ada di Provinsi Bali. Mereka siap diterjunkan ke daerah-daerah epidemi rabies.

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Kementan Terjunkan Tim Khusus Gempur Rabies di Bali

by Luthfi Elzacky time to read: 1 min
0