Vets for a Better Life
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Thursday, 28 March 2024
anjing rabies

Antisipasi Rabies Tutup Lalu Lintas Hewan dan Orang

Senin, 6 April 2015

This post is also available in: English

Pontianak – Mengantisipasi semakin menyebarnya rabies di beberapa kabupaten di Kalimantan Barat, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat itu melakukan penutupan terhadap lalu lintas hewan dan orang yang menderita virus tersebut.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, Abdul Manaf Mustafa, menegaskan pihaknya menargetkan langkah antisipasi penyebaran virus rabies diharapkan dapat terselesaikan pada Mei mendatang.

Menurutnya, dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan seperti melakukan pelatihan bagi petugas vaksinasi, eliminasi, dog catcher, hingga sosialisasi. Kemudian, memvaksin para petugas, vaksinasi terhadap anjing milik warga, eliminasi surveillans, seluruhnya dapat terselesaikan pada Mei mendatang.

Pria lulusan Kedokteran Hewan Intitut Pertanian Bogor itu pun berharap, pada Juni saat kedatangan tim dari pusat kasus rabies di Kalimantan Barat sudah tidak muncul lagi.

Saat ini korban gigitan mencapai 350 orang yang tersebar di Melawi 124 orang, Ketapang 226 orang, dan Sintang sebanyak 30 orang.

 

Sumber: Kalbar Satu

Tinggalkan Balasan

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.

Antisipasi Rabies Tutup Lalu Lintas Hewan dan Orang

by Tisna Sutisna time to read: 1 min
1