www.civas.net
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Thursday, 20 June 2019

Rapat Umum Anggota CIVAS 2012

Rabu, 1 Februari 2012

Dengan berakhirnya masa kepengurusan Badan Pengurus dan Badan Eksekutif Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies (CIVAS) periode tahun 2009-2011 maka pada tanggal 14-15 Januari 2012 CIVAS mengadakan Rapat Umum Anggota (RUA) di Bogor. RUA ini bertujuan untuk mendiskusikan poin-poin penting untuk perbaikan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, menentukan Garis-Garis Besar Program Kerja (GBPK) organisasi untuk periode 3 tahun berikutnya, membentuk Badan Pengurus, dan menetapkan calon-calon Direktur Eksekutif untuk periode berikutnya. Rapat Umum Anggota CIVAS secara resmi dibuka oleh Ketua Panitia Persiapan RUA, Drh. Ridvana Dwibawa, dan kemudian dipimpin oleh Pimpinan Sidang Drh. M.D. Winda Widyastuti dengan Wakil Pimpinan Sidang Drh. Sunandar.

Melalui RUA kali ini, CIVAS memiliki susunan misi organisasi, GBPK, Badan Pengurus, dan calon Direktur Eksekutif yang baru. Susunan misi CIVAS yang baru adalah:

  1. Mengembangkan dan melaksanakan kajian dan penelitian untuk meningkatkan kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, kesejahteraan hewan, dan lingkungan.
  2. Menyediakan & menyajikan data dan informasi di bidang kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, kesejahteraan hewan, dan lingkungan.
  3. Mendorong pemerintah dalam proses pengambilan kebijakan di bidang kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, kesejahteraan hewan, dan lingkungan yang berpihak pada masyarakat.
  4. Meningkatkan peran dan kapasitas masyarakat di bidang kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, kesejahteraan hewan, dan lingkungan.
  5. Memberdayakan masyarakat dalam menggali dan mendorong pengembangan potensi sumberdaya lokal.

Berdasarkan GBPK organisasi periode 2012-2014, dalam 3 tahun ke depan CIVAS akan lebih fokus pada kegiatan-kegiatan di bidang zoonosis, keamanan pangan, medik konservasi dan kesejahteraan hewan. Badan Pengurus CIVAS untuk periode tahun 2012-2014 adalah:

Ketua : Drh. Tri Satya Putri Naipospos., M.Phil., PhD.

Member :

  1. Drh. Didin Sudiana, MM
  2. Drh. Memed Z. Hassan
  3. Drh. Chaerul Basri, M.Epid
  4. Drh. Pebi Purwo Suseno
  5. Drh. Hadri Latief, M.Si
  6. Drh. M.D. Winda Widyastuti

Calon Direktur Eksekutif CIVAS yang ditetapkan oleh RUA berjumlah 3 orang, yaitu Drh. Andri Jatikusumah, M.Sc, Drh. Sunandar dan Drh. Erianto. Rapat Badan Pengurus terpilih menetapkan Drh. Andri Jatikusumah, M.Sc sebagai Direktur Eksekutif CIVAS periode tahun 2012-2014.

Dalam periode kepengurusan yang baru ini semoga CIVAS dapat lebih meningkatkan peran serta dan kapasitasnya dalam menumbuhkan bidang veteriner di Indonesia sesuai dengan visi CIVAS mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kesehatan dan kesejahteraan hewan serta keamanan produk asal hewan. (van)

Tinggalkan Balasan

Rapat Umum Anggota CIVAS 2012

by boghen time to read: 1 min
0