www.civas.net
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Tuesday, 20 August 2019

Tujuh Kabupaten/Kota Sumbar Positif Flu Burung

Rabu, 9 Maret 2011

Padang – Data Dinas Peternakan Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mencatat sedikitnya 2.400 unggas yang tersebar pada tujuh kabupaten/kota di provinsi itu dinyatakan positif terkena flu burung sejak Januari hingga Maret 2011.

“Kasus terbaru ribuan ayam mati mendadak yang dinyatakan positif flu burung terdapat pada 15 titik/kelurahan di 11 kecamatan Kota Padang, satu titik di Kota Pariaman, dan satu titik di Padangpariaman,” kata Kepala Dinas Peternakan Sumbar Ir Edwardi di Padang, Selasa (8/3).

Tujuh kabupaten dan kota itu meliputi Padang sebanyak 15 titik dengan perkiraan ayam yang mati mendadak mencapai 2.000 ekor, termasuk di Pasarraya kota itu. Selanjutnya di Kota Solok pada satu titik tercatat 190 ayam mati mendadak dan Kabupaten Solok satu titik dengan jumlah ayam mati mendadak sekitar 15 ekor.

Kemudian di Kabupaten Dharmasraya, terdapat satu titik dengan jumlah 30 ayam mati mendadak. Di Kabupaten Pesisir Selatan, tercatat dua titik sekitar 150 ekor.

Berikutnya Kabupaten Padangpariaman tercatat satu titik dengan empat ayam dan di Kota Pariaman sekitar 20 ayam di satu titik. “Kami sudah menurunkan sebanyak 114 tim reaksi cepat pengendalian flu burung, mulai untuk penanganan di Kota Padang, termasuk ke sejumlah kabupaten/kota,” katanya. (Ant/OL-5)

Sumber : Media Indonesia

Tinggalkan Balasan

Tujuh Kabupaten/Kota Sumbar Positif Flu Burung

by boghen time to read: 1 min
0