www.civas.net
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Wednesday, 24 April 2019

4 Warga Indramayu Terindikasi Flu Burung

Jumat, 4 Maret 2011

Indramayu – Empat warga Indramayu menjalani perawatan intensif di RSUD Indramayu lantaran berdasarkan hasil pemeriksaan medis di Puskesmas Bongas dan Dinas Pertanian dan Peternakan terindikasi suspect flu burung.

Ke-4 warga yang terkena flu burung itu; Duljani, 42, Carsiah, 33, Cinta, 7 dan Dewi, 6. Mereka satu keluarga terdiri dari bapak, ibu serta kedua anak warga Desa Margamulya, Kecamatan Bongas, Indramayu, Jabar.

Warga yang terkena flu burung itu mengeluh demam tinggi disertai batuk-batuk serta merasa sakit pada bagian perut.

Sebelumnya, puluhan ekor ayam yang berada di sekitar rumah keluarga Duljani itu kedapatan mati mendadak.

Kematian mendadak puluhan ekor ayam itu dilaporkan warga ke petugas Dinas Pertanian dan Peternakan Kecamatan Bongas. Berdasarkan hasil rapid test terhadap sejumlah ayam yang mati disimpulkan penyebab kematian mendadak puluhan ekor ayam itu karena terkena virus Avian Influenza.

“Agar tak berdampak ke pasien lain yang dirawat, pihak RSUD Indramayu melakukan standar pemeriksaan penyakit menular terhadap pasien yang terindikasi flu burung itu selama dalam perawatan,” ujar dokter Johari.

Hingga saat ini pihak RSUD Indramayu masih terus melakukan pemeriksaan terhadap ke-4 pasien yang terindikasi flu burung dengan melakukan rontgen serta mengambil sampel darah untuk diperiksa dilaboratorium.(taryani/dms).-

Sumber : Pos Kota

Tinggalkan Balasan

4 Warga Indramayu Terindikasi Flu Burung

by boghen time to read: 1 min
0