www.civas.net
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Sunday, 18 August 2019
rabies

Vaksinasi Rabies Gratis CIVAS 3rd Anniversary

Sabtu, 13 Desember 2008

Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies (CIVAS) bekerjasama dengan Rumah Sakit Hewan Institut Pertanian Bogor (RSH-IPB) dan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Jawa Barat II mengadakan acara vaksinasi rabies gratis dengan tema “Jadikan Rabies Tinggal Sejarah”yang bertempat di Poliklinik Hewan Taman Kencana. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun CIVAS yang ke-3 dengan tema “Satu Dunia Menuju Kesehatan Bersama” dan aksi tindak lanjut dari kegiatan hari Rabies Dunia yang diperingati setiap tanggal 28 September dimana CIVAS melakukan sosialisasi mengenai Rabies di wilayah Kota Bogor dengan membagikan selebaran kepada masyarakat.

Pada umumnya masyarakat kota Bogor sudah mengetahui akan bahaya Rabies yang dapat menyebabkan kematian pada manusia jika terjadi kontak langsung berupa gigitan melalui air liur yang terinfeksi. Dipilihnya kota Bogor dalam kegiatan ini karena untuk melindungi dan mencegah masuknya Rabies ke Bogor dan menjaga Bogor tetap bebas dari rabies, mengingat wilayah kabupaten Sukabumi yang berbatasan langsung dengan Bogor pada bulan Mei telah terjadi wabah Rabies dengan 2 orang korban meninggal.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dengan banyaknya hewan peliharaan seperti anjing dan kucing yang divaksin (30 pasien) yang datang dari wilayah kota Bogor dan kabupaten Bogor. Masyarakat berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun karena begitu bahayanya Rabies dan masyarakat tidak tahu kemana harus membawa hewan kesayangannya untuk divaksin.

Tinggalkan Balasan

Vaksinasi Rabies Gratis CIVAS 3rd Anniversary

by boghen time to read: 1 min
0