www.civas.net
Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies
Sunday, 18 August 2019
WRD

Perayaan ‘World Rabies Day’ di Bogor

Selasa, 23 September 2008

Tahun ini World Rabies Day atau Hari Rabies Sedunia dirayakan pada tanggal 28 September 2008 dengan membawa tema “Working Together To Make Rabies History!TM”. Misi dari World Rabies Day adalah untuk meningkatkan kesadaran mengenai dampak rabies pada manusia dan hewan, betapa mudahnya mencegah hal ini, dan bagaimana mengeliminasi sumber-sumber utamanya di dunia.

Sebagai bentuk partisipasi dalam WRD 2008 pada tanggal 20 September 2008 Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies (CIVAS) dengan dukungan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (FKH IPB) mengadakan aksi simpati untuk mengkampanyekan mengenai bahaya rabies terhadap masyarkat.

Aksi tersebut membagi-bagikan stiker dan pembatas buku yang berisi informasi mengenai rabies, gejalanya pada hewan, bagaimana menangani kasus gigitan, dan bagaimana mencegahnya. Aksi dilakukan di kota Bogor pada tiga lokasi berbeda, yaitu Air Mancur, Tugu Kujang, dan Ciawi.
Sebuah talkshow di RRI-Bogor akan diadakan pada tanggal 26 September 2008 sebagai kelanjutan aksi simpati. Talkshow tersebut akan menghadirkan tiga pembicara yaitu dari CIVAS, FKH IPB, dan Dinas Agribisnis Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan

Perayaan ‘World Rabies Day’ di Bogor

by boghen time to read: 1 min
0